Rekomendasi Model Sepatu Pantofel yang Bikin Penampilanmu Lebih Maskulin

Rekomendasi Model Sepatu Pantofel yang Bikin Penampilanmu Lebih Maskulin

Last update: 17-Mar-2020

Sepatu pantofel merupakan sepatu yang begitu digemari oleh banyak pria. Saat menggunakannya, pria akan merasakan lebih berwibawa, apalagi jika dikenakan dengan pakaian yang tepat. 

Namun, tahukah kamu ada berbagai jenis sepatu pantofel yang begitu populer, mulai dari yang menggunakan tali hingga yang bermodel slip on. Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi Model Celana Jeans yang Membuatmu Semakin Gaya
 

Wingtip Oxford


Wingtip Oxford merupakan salah satu jenis sepatu pantofel yang memiliki wingtip pada bagian cap-toenya sehingga memberikan kesan vintage ketika menggunakannya. Namun, meskipun memberikan kesan vintage, sepatu pantofel jenis ini tetap memberikan kesan formal dengan kombinasi karakteristik tali tertutup dari Oxford.

Sepatu pantofel jenis ini bisa kamu kombinasikan dengan setelan jas hingga sport coat. Dan untuk bawahan kamu dapat mengenakan celana bahan wol dan katun, atau jeans berwarna gelap untuk event yang lebih kasual.
 

Derby atau Bluchers


Secara model, sepatu pantofel jenis derby atau blucher ini memang terlihat mirip dengan sepatu pantofel jenis oxford. Namun, penempatan jahitan talinya membuat keduanya jelas berbeda. 

Pada sepatu derby atau bluchers ini, penempatan tali dijahit di atas bagian toe. Selain itu, sepatu ini juga memiliki lapisan kulit tambahan yang berfungsi untuk mengencangkan sepatu saat dikenakan.

Sepatu pantofel jenis derby atau bluchers ini masih bisa kamu padukan dengan jas. Selain itu, sepatu ini juga cocok kamu gunakan dengan jeans dan celana bahan katun atau wol sehingga penampilan kamu  bisa terlihat lebih keren.
 

Loafer


Model sepatu pantofel ini terdapat ciri khas dengan memiliki pola muka yang dibuat dalam satu alur dari toe hingga menuju pergelangan kaki. Loafer awalnya digunakan sebagai sandal rumah oleh Raja George VI dari Inggris kala itu. Kemudian sepatu jenis ini menjadi populer sebagai dress shoe setelah dikenakan oleh para pengusaha dan pengacara di Amerika Serikat sekitar tahun 1960-an lalu.

Saat ini, sepatu pantofel jenis loafer ini tidak  hanya sering digunakan sebagai model sepatu untuk pria saja lho karena kini banyak juga sepatu formal wanita yang menggunakan model ini.
 

Monkstrap


Sesuai dengan namanya, sepatu pantofel jenis ini tidak memiliki tali. Sebagai gantinya, detail strap digunakan untuk mengencangkan sepatu. 

Strap pada sepatu pantofel ini menambah kesan unik dan klasik. Selain itu, terdapat dua jenis model sepatu pantofel monkstrap, yaitu dengan satu dan dua strap.

Demikianlah beberapa jenis sepatu pantofel yang dapat kamu miliki. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu sehingga tetap memberikan kesan formal dan maskulin ketika mengenakannya.

Kamu juga dapat memiliki berbagai pilihan sepatu pantofel dengan mengunjungi tenant-tenant yang ada di Trans Studio Mall Cibubur. Mulai dari Valino, Geox, Clarks, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Back
About Us   |   Contact Us   |   Event   |   Deals   |   TSM Loyalty   |   What's New   |   Shop   |   Experience   |   Privacy Policy   |   Terms & Conditions
Copyright © 2018. Trans Studio Mall. All rights reserved.